Cara Tepat Mencuci Stroller Bayi

 

Stroller atau kereta bayi menjadi salah satu perlengkapan wajib untuk bayi yang juga perlu dilakukan perawatan atau pencucian. Hal ini dimaksudkan agar bayi atau buah hati Anda lebih nyaman saat berada di stroller. Jika Anda kesulitan membersihkan stroller bayi, anda bisa menggunakan jasa cucistroller bayi Sidoarjo.

Stroller yang bersih membuat buah hati nyaman dan tidak gampang rewel Selain itu, bayi juga akan terhindar dari penyakit-penyakit yang berasal dari kotoran yang menempel di stroller. Pencucian dan perawatan stroller dilakukan karena stroller banyak dipakai di luar rumah dengan mobilitas tinggi.



Jenis-jenis Stroller

Kenali terlebih dulu jenis-jenis stroller bayi berdasarkan karakteristik dan fungsinya yang banyak dijual di pasaran. Kami menyediakan jasa cuci stroller bayi Sidoarjo menerima segala jenis stroller yang akan dicuci.

Stroller Car Seat

Stroller bayi pada umumnya memang terdiri dari kursi yang empuk, roda kecil dan bagian untuk mendorong. Nah pada stroller car-seat ini mengutamakan kenyamanan untuk si bayi. Car Seat Stroller sangat cocok bila bayi sering bepergian menggunakan mobil karena stroller ini akan sangat mudah dioperasikan ketika menurunkan dan menaikkannya ke dalam mobil.

Stroller Lightweight

Sesuai namanya, stroller yang satu ini memiliki bobot yang ringan. Namun jangan ragu dengan kualitas stroller ini. Stroller lightweight bisa dilipat menjadi sederhana sehingga tidak akan memenuhi bagasi Anda saat bepergian. Saat sudah sampai tempat tujuan, stroller bisa dirangkai kembali dan siap untuk dipakai sang bayi.

Stroller Jogging

Jenis stroller yang satu ini memang sangat cocok digunakan saat orang tua ingin jogging atau lari pagi. Bentuknya lebih sporty, dengan tiga roda yang lebih besar ketimbang stroller pada umumnya. Bayi akan lebih stabil saat berada di stroller, sambil orang tuanya melakukan lari kecil.

Stroller Kembar

Stroller yang diperuntukkan untuk anak kembar. Terdapat dua tempat duduk di depan dan belakang. Stroller ini juga bisa disebut sebagai stroller tandem karena memang fungsinya seperti sepeda tandem. Pada beberapa model, ada juga stroller yang memiliki 3 kursi memanjang ke belakang.

Cara Cuci Stroller Bayi

Simak baik-baik cara mencuci stroller bayi yang tepat berikut ini.

Lepaskan bagian-bagian stroller

Langkah pertama untuk mencuci stroller bisa dimulai dengan melepas bagian-bagian stroller itu sendiri. Seperti yang dilakukan di jasa cuci stroller, prosedur ini dilakukan mulai dari melepas kursi, tudung, hingga keranjang. Pelepasan bagian-bagian ini agar lebih mudah untuk pencucian.

Bagian Rangka Utama Dibersihkan

Setelah dipreteli, maka akan terlihat rangka utama stroller. Anda bisa mulai mengelap bagian rangka tersebut dicampur menggunakan air. Jika ada bagian yang sulit di lap, Anda bisa menggunakan sikat. Jika berdebu maka bisa gunakan penyedot debu alias vacuum cleaner.

Mencuci Kursi dan Tudung Stroller

Beralih ke bagian utama stroller yakni kursi atau dudukan. Sebelumnya periksa terlebih dulu apakah bagian kain kursi stroller bisa dicuci dengan mesin cuci atau manual. Gunakan penyedot debu jika ada debu yang menempel pada kain sebelum dicuci.

Kemudian jangan gosok kain tersebut, cukup diberikan sabun bila ada noda yang menempel. Hal yang sama juga bisa dilakukan saat membersihkan bagian tudung stroller. Karena biasanya bahan dari kedua bagian itu adalah kain, maka bisa dicuci dengan cara yang sama.

Mencuci Roda

Setelah bagian kursi dan tudung, bagian roda juga harus dibersihkan. Bagian roda ini sangat penting untuk dicuci karena stroller dipakai untuk menjelajah sehingga pasti kotoran akan menempel di roda. Periksa juga angina pada roda stroller agar stroller mudah untuk tetap didorong.

Penjemuran

Langkah terakhir dari semuanya adalah penjemuran. Rangka utama stroller bisa Anda lap setelah selesai dicuci dan dikeringkan langsung di bawah sinar matahari. Sedangkan untuk tudung, kursi dijemur sampai benar-benar kering. Karena jika masih basah, anak akan tidak nyaman menduduki stroller.

Sementara bagian roda bisa dilap saja. Lakukan perawatan rutin untuk stroller bayi, misalnya dicuci setiap sebulan sekali setelah pemakaian yang sering. Jika kesulitan, Anda bisa memanfaatkan jasa cuci stroller bayi Sidoarjo.

Tips Beli Stroller Bayi

Untuk membeli stroller bayi, terkadang orang tua bingung mengenai jenis-jenis stroller tersebut yang ada dipasaran. Sebenarnya tips yang paling utama adalah mengutamakan kenyamanan bayi saat berada di stroller. Jika anda bingung memilih stroller bayi, ikuti salah satu tips berikut ini.

Cari stroller bayi yang tidak hanya nyaman digunakan, namun juga mudah dibersihkan/dicuci

Kenyamanan bayi diutamakan namun juga memilih stroller bagi orang tua juga perlu memikirkan perawatan jangka panjang. Salah satunya adalah apakah stroller tersebut mudah dicuci atau tidak.

Pastikan bagian-bagiannya mudah dilepas. Nantinya, Anda bisa mencobanya di jasa laundry stroller agar terhindar dari kuman dan bakteri.

Cuci Stroller Bayi Sidoarjo

Anda memiliki kesibukan tinggi dan kesulitan membersihkan stroller bayi Anda? Tak perlu khawatir, jika Anda tinggal di sekitar Sidoarjo, anda bisa mencuci stroller bayi menggunakan jasa kami.

Anda bisa memiliki keuntungan, diantaranya:

  1. Laundry  stroller bayi Sidoarjo berlokasi di area Sidoarjo, Jawa Timur dimana hal tersebut merupakan area strategis dan mudah ditemukan
  2. Kami menjamin pelanggan akan mendapatkan perawatan dan pencucian stroller yang memuaskan.
  3. Kami juga menyediakan berbagai layanan lain seperti laundry kiloan, cuci jok mobil, cuci spring bed, hingga cuci sofa Sidoarjo.

Komentar